Jumat, 31 Juli 2009

petuah bijak


petuah bijaksana

Prestasi

Jangan biarkan apa yang tidak dapat anda kerjakan menghambat apa yang dapat anda kerjakan

Kebanggaan membuat kita mengerjakan segala sesuatunya dengan baik. Namun kasihlah yang membuat kita menyempurnakannya

Semakin keras anda bekerja, semakin beruntung anda jadinya

Lihatlah kura-kura. Ia melangkah maju hanya jika ia menjulurkan lehernya

Ketika kita lahir, kita menangis dan dunia bergembira. Jalani hidup kita dengan cara sedemikian rupa agar ketika kita meninggal, dunia menangis dan kita bergembira
Sikap

Tidak ada sesuatu pun yang baik atau buruk, tetapi pikirkanlah yang membuatnya begitu

Memulai perjalanan dengan penuh harapan adalah lebih baik daripada tiba

Dua orang tukang batu ditanya apa yang sedang mereka kerjakan. Tukang batu yang pertama menjawab, "Saya sedang menyusun bata." Tukang batu yang kedua berkata, "Saya anggota tim yang sedang membangun gedung."

Lepas dari perusahaan apa tempat anda bekerja, jangan pernah lupa bahwa produk terpenting yang anda jual adalah diri anda sendiri

Tantangan dapat menjadi batu loncatan atau batu sandungan. Itu cuma masalah bagaimana anda memandangnya.

Saya hanya satu orang, tetapi saya tetap orang. Saya tidak dapat mengerjakan sesuatu;saya tidak akan menolak untuk mengerjakan sesuatu yang dapat saya kerjakan
Karakter

Dalam hal gaya, ikutilah arus; dalam hal prinsip, berdirilah bagai batu karang.

Bila anda tidak berpihak ke mana pun, anda akan tunduk kepada apapun.

Terimalah tanggung jawab untuk standar yang lebih tinggi daripada yang diharapkan oleh siapa pun atas diri anda. Jangan pernah memberikan dalih untuk menolaknya.

Anda tidak akan pernah mengenal karakter seseorang sebelum anda berbagi semangkuk udang yang sudah terkupas bersamanya
Keberanian

Keberanian adalah perlawanan terhadap rasa takut, penguasaan atas ketakutan, bukan ketiadaan atas rasa takut.

Jangan takut untuk mengambil langkah besar. Anda tidak dapat menyeberangi jurang dalam dua loompatan kecil.

Yang penting bukanlah ukuran anjind di dalam pertarungan, melainkan ukuran pertarungan di dalam diri anjing bersangkutan.

Satu orang yang berani adalah mayoritas
Kritik

Jika anda menghakimin orang, anda tidak mempunyai waktu untuk mengasihi mereka

Ketika anda menghakimi orang lain, anda menyingkapkan ketakutan dan prasangka anda sendiri

Saya tidak akan berbicara buruk tentang seorang pun, dan akan membicarakan semua kebaikan yang saya ketahui tentang semua orang

Berikan pujian di depan umum. Berikan kritikan secara empat mata

1 komentar:

Unknown mengatakan...

monyet jablai kamana wae!!!!!inget lo tmn dibabakanjaya cicurug city kul jogja balik kehed win siamah goblog tebelul kie2 acan!aing ge sarua gan mendingan we tekos maneh gentot wae?