Minggu, 11 September 2011

PERBANDINGAN SPESIFIKASI

Yahama New Juputer MX VS Suzuki Satria FU 150


Jupiter MX dan Satria FU, kedua motor ini sama-sama familiar dimasyarakat dan sama-sama dinobatkan sebagai raja motor jalanan dengan kapasitas diatas 130 CC. Banyak yang bertanya-tanya mana yang lebih bagus antara Jupiter MX dan Satria FU? Berikut ini adalah penjelasan singkat tentang perbandingan Jupiter MX VS Satria FU.

Dari sisi desain, Satria FU lebih unggul daripada Jupiter MX. Banyak masyarakat yang menganggap bahwa desain satria FU yang mirip "belalang tempur" ini memang bagus dan asik buat gaya. Secara garis besar body Satria FU lebih kecil daripada Jupiter MX. Kemudian striping, Jupiter MX mempunyai corak striping yang lebih padat dari Satria FU. Bentuk headlamp juga berbeda, Satria FU mendesainnya menyatu dengan lampu sign, sedangkan Jupiter MX terpisah dengan lampu sign.

Untuk performa keduanya tidak diragukan lagi. Jupiter MX dan Satria FU memang banyak dimodifikasi orang untuk lomba balap motor. Apalagi Satria FU, terkenal sekali dengan tarikan motornya sehinga sering diadu dalam lomba drag race. Mekanisme mesin keduanya sedikit berbeda, Jupiter MX sudah mengaplikasikan blok baru yang dipakai di Vixion sehingga kecepatan meninggkat hingga 190 kph = 52.7777778 m / s. Namun tenaga mesin dan torsi masih dimenangkan Satria FU.

Tidak ada komentar: